Polri Peduli Budaya literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara Polres Halmahera Timur

Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Timur bersama Jajarannya mendistribusikan kebutuhan buku-buku di wilayah Kec. Wasile, Desa Mekar Sari, Rabu (13/09/2023).

Hal ini membuktikan kepedulian Polri dalam mendukung budaya literasi tidak setengah-setengah.

Kapolres Halmahera Timur AKBP Setyo Agus Hermawan, S.I.K., M.A.P, melalui mengatakan pendistribusian buku-buku dilaksanakan bersama jajarannya di pondok pesantren Daarul Khoirotil Mawadah Dan Pondok Pasantren Raudatul Magfurin.

“Ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan pelajar maupun masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Kapolres Halmahera Timur AKBP Steyo Agus Hermawan, S.I.K, M.A.P., pembagian buku-buku ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual pelajar dan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil.

Dijelaskannya, bahwa Polri melalui program “peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara” ini mengajak Masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda.

“Tentunya ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk lebih rajin dalam membaca serta peduli terhadap pendidikan anak-anak,” ungkap Kapolres Halmahera Timur.

Lebih lanjut, Kapolres Halmahera Timur AKBP Setyo Agus Hermawan S.I.K., M.A.P., menegaskan, pihaknya bersama jajaran Polres Halmahera Timur telah menyalurkan ratusan buku ke Pondok pesantren Daarul Khoirotil Mawadah Dan Pondok Pasantren Raudatul Magfurin.

“Total 30 Buah al-qur’an, 30 Buah Buku iqro, 30 Pack Buku Tulis, 6 Pack Pulpen, 2 Pack Spidol Snowman, Dan 2 Pack Tipex yang telah dibagikan oleh Polres Halmahera Timur bersama Polsek jajarannya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *