POLISI GAGALKAN SELUNDUPAN RATUSAN LITER MIRAS DI POS OPERASI KETUPAT POLRES HALTIM

Halmahera Timur – Polres Haltim berhasil menyita ratusan liter minum keras (miras) jenis Cap tikus serta  25 botol Bir Hitam, Hal itu merupakan hasil dari Operasi Ketupat Kie Raha 2023 di wilayah hukum Polres Haltim, Rabu (19/04/2023).

Kapolres Haltim, AKBP Setyo Agus Hermawan SIK.,M.A.P melalui Kasi Humas Polres Haltim, Iptu Masqun Abdukish S.H bahwa pada hari rabu pukul 10.00 wit didepan pos Operasi ketupat jalan sebaim-buli, gabungan tim ops ketupat yang di pimpin Kasat Samapta Akp Fegi Larumunde melakukan Razia kendaraan dan ditemukan ratusan liter minuman keras jenis cap tikus dan Bir sebanyak 2 dus.

 

pemilik barang tersebut bernama sdri E.T alamat desa Dowangemate Kec Kao Utara kab Halut sedangkan sopir mobil yang mengangkut barang tersebut B.M , alamat desa Pediwang kec kao utara Kab Halut. ucap Masqun.

 

Lanjut Masqun mengatakan bahwa barang tersebut di ambil dari desa Paca Tobelo dan desa dowangemate Kao dengan harga Rp 10.000 kemudian di angkut menggunakan mobil Rush hitam sebanyak 650 liter yang di kemas dalam 13 karung dan 5 Galon ukuran 25L dan 2 dus Bir hitam dengan tujuan buli-maba kab Haltim.

 

“Pemilik barang mengaku bahwa baru 1 kali melakukan penjualan di kab Haltim dan apa bila tidak habis maka di kembalikan ke Tobelo”

 

Saat ini barang tersebut sudah di lakukan penyitaan oleh polisi dan di amankan di ruang Sat samapta Polres Haltim serta pemilik barang minuman keras (miras) dan Sopir Mobil akan dilakukan pemeriksaan untuk Upaya Proses hukum. kata Kasi Humas polres Haltim.

 

Kasi Humas Polres Haltim Iptu Masqun Abdukish S.H juga menyampaikan bahwa kegiatan Cipta Kondisi oleh Polres Haltim bukan hanya saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini akan tetapi sudah di lakukan melalui kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) secara terus menerus sehingga masyarakat Halmahera Timur dapat melaksanakan Rangkaian Hari Raya Idul fitri dalam suasana aman dan nyaman. tutup Masqun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *