*Hari Pertama Ops Keselamatan Kieraha 2024,Dit Lantas Polda Malut Kedepankan Teguran ke Pengendara*

Hari pertama Operasi Keselamatan Kie Raha 2024, para personel Dit Lantas Polda Malut melakukan sosialisasi dan teguran kepada pengendara roda dua maupun roda empat, Senin (4/3/2024)

Kabid Humas Polda Malut Akbp Bambang Suharyono,S.I.K.,M.H dalam keterangannya menjelaskan bahwa Sosialisasi serta teguran menjadi langkah awal untuk meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

Kegiatan ini juga merupakan Operasi Cipta Kamseltibcarlantas yang di laksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 4-17 Maret 2024 serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara sehingga terhindar dari kecelakaan.ujar kabid

Diungkapkannya, kegiatan kali ini berfokus pada kegiatan preemtif, preventif, serta teguran.Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Dalam operasi ini ada beberapa sasaran operasi diantaranya mengemudi sambil menggunakan ponsel, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm berstandar SNI, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, tidak menggunakan sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan serta kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan serta memperbaiki budaya berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kota Ternate.pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *